Translate

Senin, 27 Agustus 2012

Empat Abdul

Cerita ini bermula dengan kedatangan Abdul Jabar dan Abdul Qadir dari Tanjungpinang, Kepulauan Riau ke Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada tanggal 14 Agustus 2012, mereka berdua datang ke Talang bersama keluarganya, antara lain, Uni Yul (ibu Jabar dan Qadir), Abang Samsudin (ayah Jabar dan Qadir, berkebangsaan Singapura), dan Sarifah (adik Jabar dan Qadir), mereka semua pergi ke Talang untuk bersilahturahmi dengan keluarga pada Lebaran tahun 2012, mereka tiba di Talang pada jam berbuka puasa, mereka semua menginap di rumah Te Sarinah (ibu Uni Yul), di rumah Te Sarinah, ada dua Abdul lainnya, yang satu, saya (Abdul Qayyum Ahmad) yang datang dari Pamulang, Tangerang Selatan, Pulau Jawa, dan, satu Abdul lagi adalah Abdul Arif Hayii atau Ai, Ai adalah anak kedelapan Te Sarinah, Ai, tinggal di rumah Te Sarinah.

Saya pertama kali melihat Abdul Jabar dan Abdul Qadir seperti saudara kembar, mereka berdua sama-sama memakai kacamata, pada malam pertama, Empat Abdul ini tidur bersama di rumah Te Sarinah. Pada hari Kamis pada tanggal 16 Agustus 2012, Empat Abdul ini pergi ke Pasar Solok untuk membeli sesuatu masing-masing bersama Uni Yul, Sarifah, Kak Nurul, dan Fatin, saya sendiri membeli Tabloid BOLA edisi 15-19 Agustus 2012 dan FourFourTwo edisi Agustus 2012, sebelum saya membeli koran dan majalah tersebut, saya mencari kios koran yang terletak di Pasar Solok (soalnya saya baru pertama kali mengunjungi pasar tersebut), pertama, saya bertanya kepada pedagang koran "Koran BOLA ada gak?", "Di sebelah sana" jawab pedagang koran (dengan perubahan), setelah saya menemukan kios koran B yang berada di sebelah kios koran A, sebenarnya, saya hanya mencari Tabloid BOLA edisi 15-19 Agustus 2012, karena saya melihat majalah Inside United (majalah resmi Manchester United), saya mendadak membeli FourFourTwo edisi Agustus 2012, karena kebetulan dan majalah-majalah di kios koran B, tersedia, beberapa saat setelah itu, Empat Abdul pulang lebih awal ke Talang.

Pada hari Jumat pada 17 Agustus 2012, Empat Abdul, Shalat Jumat berjamaah di salah satu masjid di Talang, saat kami di masjid ada sesuatu yang aneh, ada seorang pria yang memakai sarung sebagai atasan dan celana jeans, kata Pak Etek (suami Te Sarinah), orang yang memakai sarung sebagai atasan itu, orang gila dan masih famili atau keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar