Translate

Rabu, 01 Agustus 2012

Kegiatan Sehari-hari Qayyum di Pampangan (Selama Bulan Ramadhan 2012)

  • Saat saya bangun tidur untuk makan sahur, saya bangun sekitar jam 3.30 hingga jam 4 pagi.
  • Setelah sahur, saya tidak langsung tidur, karena saya harus melakukan kegiatan wajib untuk umat Muslim, Shalat Subuh.
  • Setelah saya menjalankan ibadah Shalat Subuh, saya kembali tidur sekitar jam 5 pagi.
  • Saya bangun tidur setelah sahur dan Shalat Subuh, paling cepat, saya bangun jam 8 pagi, dan paling lambat jam 10 pagi.
  • Pada jam setengah 1 siang, saya selalu berada di lantai 1 untuk menjalankan ibadah Shalat Zuhur.
  • Setelah Shalat Zuhur, biasanya saya berada di lantai 1 sambil menunggu keponakan saya, Icha dan Fazil pulang dari kegiatan Pesantren, setelah mereka pulang dari Pesantren, biasanya saya berkumpul dengannya.
  • Pada sore harinya, biasanya saya berada di lantai 1 dengan berbagai kegiatan seperti menonton televisi, santai-santai, kumpul dengan keluarga, mandi, dll. sebelum berbuka puasa.
  • Setiap menjelang adzan Maghrib untuk wilayah Padang dan sekitarnya, TV di rumah Pak Tuo, selalu terpampang layar Padang TV untuk menunggu adzan Maghrib dan berbuka puasa di wilayah Padang dan sekitarnya.
  • Saat berbuka puasa, pertama, saya mencicipi teh manis, dan setelah itu, saya menyantap makanan untuk berbuka puasa.
  • Setelah berbuka puasa, biasanya, saya langsung menjalankan ibadah Shalat Maghrib.
  • Saat malam tarawih, biasanya saya berada di kamar uda di lantai 2.
  • Setelah Icha dan Fazil melakukan Shalat Tarawih, biasanya saya berada di lantai 1 untuk berkumpul dengannya.
  • Sekitar jam 10 malam hingga jam 12 malam, saya kembali ke kamar uda di lantai 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar