Translate

Selasa, 05 Juni 2012

Catatan Perjalanan SumBar 2012 (Hari keempatbelas: Ke Kafe Mas Yudhi, Ke Rumah Gaek Nas, Ke Talang)

Hari/Tanggal: Senin, 4 Juni 2012
Tempat: Rumah Pak Tuo, Pampangan, Padang, Kafe Mas Yudhi (Damar Shaker), Padang, Rumah Gaek Nas, Padang, dan Talang, Solok

Pada Senin pagi, saya bangun pada jam 5 pagi, karena uda saya pergi KKN (Kuliah Kerja Nyata) ke Bukittinggi. Beberapa menit kemudian, saya ke teras lantai 2, karena saya melihat Pak Tuo pulang ke Pampangan dengan mengendarai Vespa, saya kabur ke kamar uda saya, lalu, saya mengunci pintu kamarnya. Saat sarapan, saya makan nasi dengan telur dadar, tapi sarapan pada pagi itu, nggak habis karena rasanya bikin mual (rasanya tawar). Sekitar jam 9 pagi, saya sempat makan lagi, selain itu, saya minum Indocafe Cappuccino.
Pada siang harinya, Mas Yudhi datang ke rumah Pak Tuo, lalu, saya, papa, dan Pak Tuo naik mobil Mas Yudhi, kami ke kafenya Mas Yudhi, sebelum ke kafe, kami mampir ke salah satu rumah makan di Padang, kami menyantap Soto Padang, tapi, bagi saya, kesempatan ke salah satu rumah makan di Padang dan menyantap Soto Padang adalah "wisata kuliner", karena bagi saya, wisata kuliner adalah kegiatan wajib untuk setiap turis yang jalan-jalan ke luar kota dan ke luar negeri, tujuannya, menyantap masakan lokal di mana turis jalan-jalan ke luar kota dan ke luar negeri. Pada siang hari, saya makan Soto Padang dengan kerupuk kulit selain itu saya minum air putih hangat.

Sekitar jam 1 siang, kami tiba di kafenya Mas Yudhi, nama kafenya, Damar Shaker, ini pertama kali saya mengunjungi sebuah kafe. Kami mengobrol bersama dan makan Es Campur untuk saya, papa, dan Pak Tuo. Saya sempat mencicipi Es Campur, tapi tidak habis karena saya merasa mual. Setelah itu, saya shalat zuhur bersama papa saya, tempat sholat di kafenya Mas Yudhi, ada di belakang sebelah kamar mandi dan dapur. Saat saya mengengok ke depan pintu tempat shalat, saya melihat TV di kafenya Mas Yudhi, pada saat itu, di kafenya Mas Yudhi menyalakan channel Trans TV di mana tayangan Magic Comedy akan segera berakhir pada pukul 14.15 WIB dan dilanjutkan dengan Digital Clip. Sekitar jam 3 sore, Gaek Nas datang ke kafenya Mas Yudhi, setelah itu saya, papa, dan Pak Tuo naik mobil Gaek Nas untuk menuju ke rumah Gaek Nas, tap laptop saya dan tas pakaian saya yang ada di mobilnya Mas Yudhi dipindahkan ke mobilnya, selama saya berada di perjalanan menuju rumah Gaek Nas, saya sempat menyalakan laptop dan menggunakan internet di dalam mobil Gaek Nas, saya buka Facebook, di mana saya online di Facebook, Vien, anak Te Netti online di saat yang sama, nama akun Facebook-nya Vien adalah Vien Montana Clalu. Kami sampai di rumah Gaek Nas sekitar jam 3 sore, tapi saya yang repot, selain turun dari mobil, saya harus membawa laptop saya ke rumah Gaek Nas. Selain itu, saya juga buka Twitter, di Twitter, saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk wartawan tabloid BOLA, Eko Widodo, akun Twitter-nya adalah @ekowidodo9, "Happy birthday @ekowidodo9" pada jam 15.21 WIB, setelah itu, Bung Eko membalas "Bung AQA, terima kasih.RT @thereal_AQA: Happy birthday @ekowidodo9", dua menit kemudian. Tapi Bung Eko memanggil saya dengan nama Bung AQA, hal ini dikarenakan nama akun Twitter saya adalah @thereal_AQA. AQA adalah kepanjangan dari nama lengkap saya, Abdul Qayyum Ahmad, setelah itu, saya dan papa meninggalkan rumah Gaek Nas untuk kembali ke Talang, setelah itu, kami diantar Gaek Nas dengan mobilnya, sampai ke terminal bis.

Kami berangkat ke Talang pada jam 4 sore, kami seharusnya berhenti di SMP 1 Talang, tapi kelewatan sampai di rumah Om Budi (sebelum ke rumah Mama Diah di Talang), kami sampai di rumah Te Upik-Te Sarinah selepas adzan Maghrib untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, beberapa saat setelah sampai di rumah Te Upik-Te Sarinah, saya membuka laptop saya untuk mencoba modem Vodafone milik uda ke laptop saya (pakai kartu Telkomsel), tapi setelah dicoba, tidak bisa. Pada malam harinya, saya mengobrol bersama keluarga saya yang berkumpul di ruang tamu rumah Te Upik, salah satunya, saya mengomentari tentang parodi. Sekitar jam 8 malam, saya bersama Kak Fija dan Fathiyah pergi untuk membeli Sate Padang, setelah saya makan Sate Padang, saya minum obat, sekitar jam 9 malam, saya meminta bantuan kepada Da Taufiq untuk menyelesaikan masalah internet. Sekitar jam 10 malam, saya kembali bekerja di internet, beberapa jam kemudian, saya tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar