Translate

Kamis, 07 Juni 2012

Catatan Perjalanan SumBar 2012 (Hari ketujuhbelas: Ke Rumah Mama Diah dan Nenek Mami)

Hari/Tanggal: Kamis, 7 Juni 2012
Tempat: Talang, Solok

Saya bangun kecepatan, tadinya, saya pasang alarm di HP Nexian saya pada jam 05.15 WIB, dan akhirnya saya bangun sebelum alarm menyala menyala di HP Nexian saya, setelah itu, saya shalat subuh dan sempat tidur-tiduran. Pada jam 6 pagi, saya menonton televisi, sebelumnya, saya sempat kesulitan untuk menyalakan televisi, dan dibantu salah satu yang ada di rumah, pada waktu itu. Sekitar jam 11 siang, saya ke rumah Mama Diah di Talang, kebetulan papa saya ada di rumah Mama Diah, dan menjemputnya kembali ke rumah Te Upik untuk mandi, sekitar jam 12 siang, saya kembali ke rumah Te Netti, diantar oleh Ka Wil, dan setelah itu, saya kembali ke rumah Mama Diah.

Saat saya tiba di rumah Mama Diah, saya bertemu Mama Diah di tangga, Mama Diah sendiri mau ke sawah, pada saat itu, Dai ada di rumah dan baca koran, pada jam setengah 3 sore, saya menelpon Nenek Ani, tapi yang diangkat pertama, adalah Pak Tuo, bukan Nenek Ani, kemudian, saya menelpon Nenek Ani, saya menelpon ke nomor telepon Nenek Ani selama 8 menit 54 detik, setelah itu, saya tersenyum ceria. Sekitar jam 4 sore, saya ke rumah Nenek Mami untuk menunggu pulangnya Mama Diah dan Om Rul ke rumahnya, selain itu, saya membawa laptop saya dan perlengkapannya, tapi, pada sore itu, saya mencicipi Sup Daging yang ditambah kecap dan kerupuk kulit, tak lama kemudian, papa, Mas Yudhi, dan keluarganya datang ke rumah Nenek Mami, lalu, papa, Mas Yudhi, dan keluarganya ke rumah Mama Diah, saya sempat melihat Mama Diah dan Om Rul pulang ke rumahnya dari ruang tamu rumah Nenek Mami. Pada jam 5 sore, saya menonton Mengejar Cinta Olga 5 di RCTI yang dibintangi oleh Olga Syahputra, Jessica Iskandar, Opie Kumis, dan Denny Cagur, selain itu, saya juga nonton FTV Pangeran Enyak di SCTV yang dibintangi oleh aktor sekaligus presenter sepak bola, Ibnu Jamil, tapi saat saya nonton keduanya, ceritanya sama-sama seru bikin saya tak pernah berhenti tertawa dan tersenyum.

Setelah Maghrib, saya bertemu dengan Bang Vandy, Bang Vandy, sekarang bekerja di Bank BRI, setelah saya menyaksikan Pangeran Enyak di SCTV, saya kembali ke rumah Mama Diah, pada malam itu, suasana di rumah Mama Diah, ramai, salah satunya, keluarga Mas Yudhi berkumpul di rumah Mama Diah, saya kembali ke rumah Te Netti sekitar jam 8 malam.

2 komentar: